Aldebaran
Aldebaran

Nah, kita sering kali melihat dan mendengar banyak orang-orang yang peduli lingkungan dan bahkan dari pemerintah sendiri yang mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan gerakan hemat energi listrik.

Dan inilah tantangannya bagaimana caranya menyelesaikan problema dari segala masalah yang harus kita hadapi. Seperti, harga listrik yang terus naik, listrik yang sering mati, hingga lingkungan dan polusi.

Besarnya kebutuhan akan sumber daya listrik, membuat banyak negara melakukan inovasi-inovasi untuk menciptakan energi terbaru yang layak dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan energi ini, termasuk di Indonesia sendiri. Walau negara kita termasuk ketinggalan dalam perkembangan, tapi kita harus bangga untuk Baran Power. Karena Baran adalah Karya anak bangsa yang patut diapresiasi dan ditunggu, karena manfaatnya sangat besar untuk kemajuan negara dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan meningkatkan ekonomi bangsa, mampu menekan pengeluaran karena pemakaian energi yang berlebihan dan yang terpenting adalah inovasi energi terbaru dan yang ramah lingkungan.

Kehadiran Baran Power ini merupakan cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil, gratis selamanya dengan catatan mahal di pembelian awal saja, tapi kedepannya sangat menghemat pengeluaran biaya listrik.

Bapak  Victor Wirawan beliau merupakan CEO dan Founder di PT Anugerah Kasih Investasi Group
Bapak  Victor Wirawan beliau merupakan CEO Aldebaran

Bapak Victor Wirawan beliau adalah CEO Aldebaran Business Energy Company di Foresta Loft 1 BSD CITY.

“Baran sendiri sudah ada dan dibuat oleh karya anak bangsa selama 6 bulan ini, yang nantinya akan siap di launching pada Baran Properti di kawasan Tiga Raksa pada tahun 2019 mendatang,” tutur Bapak Victor Wirawan

Baran itu sendiri mempunyai 3 produk yang dikembangkan;

1. Baran Power
2. Baran EV
3. Baran Property

Tiga Produk Baran
Tiga Produk Baran
Produk Baran
Produk Baran

Baran Power

Baran Power ini merupakan Storage energi untuk rumah dan kantor bisnis. Bentuknya sangat unik dan interiorable dan eksteriorable. Maksudnya sangat mudah dipasang di mana saja dalam bagian ruang rumah maupun ruang kantor sangat simpel dan tidak membutuhkan ruang luas seperti genset. Meski dalam bentuk storage tetapi tetap sangat powerfull dalam waktu yang panjang.

Baran Powerwall
Baran Powerwall

Baran Powerwall

Baran Powerwall adalah storage yang didesain khusus untuk rumah dengan spesifikasi sebagai berikut;

Spesifikasi

Kapasitas Penggunaan : 5100Wh

Skalabel : hingga ukuran 4 (tergantung dari kemampuan inverter)

Baterai : Berdasarkan teknologi lithium ion, terlindungi dan mudah penanganan dengan Liquid Cooled.

Ukuran

Lebar : 1000 mm
Panjang : 600 mm
Tinggi : 200 mm

Desainnya benar-benar Lifestyle, Simple dan juga Powerfull.

Baran Cuba
Baran Cube

Baran Cube 

Baran Cube adalah storage energi yang didesain untuk property, industrial area, perkebunan seperti Solar Farm dan lain lain. Di rancang oleh para ahli dari tenaga profesional Baran.

Menjadi edisi pertama dari Baran. Baran Cube bisa dikatakan sebagai Heart of Immortal yang menyediakan listrik dalam skala besar untuk mengcover energi dalam suatu kawasan yang luas.

Baran EV
Baran EV

Baran EV 

Kendaraan atau tepatnya mobil listrik dengan konsep supercar. Menggunakan tenaga listrik pertama di Indonesia dan dirancang secara tepat. Teknologi terbaru yang memanfaatkan motor listrik dan teknologi batterai.  Supercar Baran EV dirancang untuk pasar Indonesia dan teknologi mobil supercar menggunakan listrik yang tepat dan mumpuni dari teknologi mobil listrik yang sudah ada di Indonesia.

Baran Propety
Baran Propety

Baran Property

Adalah solusi hunian dengan pemanfaatan energi terbarukan. Listrik energi matahari yang di konsumsi secara gratis. Baran Property hadir dengan konsep penyediaan property tersebut dengan harga terjangkau dan lokasi strategis.

Baran Property juga menjawab kebutuhan bagi gaya hidup atau lifestyle yang ingin memanfaatkkan energi terbarukan dalam menjalani kehidupan mulai dari rumah.  Desain property yang simpel dan minimalis tetapi juga tetap kuat dan modern dengan teknologi terkini. Kombinasi rumah dan Powerwal menjadikan Baran Property mewujud dalam konsep hunian ramah teknologi dan nyaman menikmati listrik seumur hidup.

Inilah salah satu mimpi saya. Hidup dalam rumah tangga berenergi matahari dan hidup dengan nyaman membangun kehidupan rumah tangga bersama orang-orang yang tercinta.

Inovasi terkini dari anak bangsa, memungkinkan kita semua bisa menikmati energi terbarukan bahkan tak hanya meminimalisir biaya listrik namun juga bikin kita semua terbebas dari biaya listrik selama dekade.

Dengan Revolusi Industri yang dihadiri oleh Aldebaran Indonesia dengan teknologi kekinian, Baran membuat impian semua masyarakat Indonesia mengenai energi terbarukan bisa terwujud. Inilah yang disebut dengan inovasi disruption, yaitu suatu penemuan terkini yang akan menggantikan teknologi dimana semua orang bisa menikmatinya bukan hanya perorangan ataupun satu perusahaan saja.


Buat kamu yang masih penasaran dengan Baran silakan kunjungin

– Web: www.baran-energy.com
– Ig : @baranenergy
– Ig : @victorwirawan

Share

One comment

  1. Baran Energy mengembangkan produk berupa Baran PowerWall berkapasitas 8800 Watt-hour (Wh). Produk ini bisa dipakai untuk kebutuhan rumah dengan daya 1300 watt sampai 10.000 watt, kantor dan industri kecil skala UMKM. Untuk PowerWall, harga yang dipatok oleh Baran berkisar Rp 110 juta. Tapi, jika dalam bentuk paket pembelian, Baran akan memberikan 1 unit PowerWall seharga Rp 110 juta, 6 unit solar panel Rp 30 juta, 2 unit inverter Rp 55 juta, serta instalasi senilai Rp 15 juta. Total investasinya sekitar Rp 210 juta. Sistem ini bisa diterapkan untuk rumah yang punya daya sekitar 1300 watt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *