Pulau Wayang (Taken by: Kak @Bugis.Traveler)

​Lampung adalah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera Bagian Selatan . Lampung sendiri resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964. Beragam jenis tempat wisata ditawarkan oleh provinsi ini mengundang banyak wisatawan dari luar Lampung.

Wisata Bahari Lampung tersebut melayani destinasi wisata ke Pulau Pahawang, Tanjung Putus, Kelagian Besar dan Kelagian Kecil, Pulau Balak, Pulau Lunik, Pulau Loh, Pulau Mahitam, Cukuh Bedil, Taman Nemo, dan Taman Budi Daya Terumbu Karang serta masih banyak lagi destinasi yang tersebar di Provinsi Lampung.

Namun kali ini, terdapat destinasi Baru di Lampung. Penasarankan?

Ya, destinasi baru nya adalah sebuah Pulau.

Pulau ini disebut sebagai Pulau Wayang yang memiliki keunikan seperti Raja Ampat. Mengapa? Jika Raja Ampat memiliki Wayag, maka Lampung punya Pulau Wayang Versi Mininya Raja Ampat!

Nih dia Pulau Wayang Versi Mininya Lampung

Mungkin masih asing bagi beberapa orang akan pulau ini, ya, salah satu destinasi wisata di Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran ini mungkin tidak setenar Pulau Pahawang. Lokasinya berkisar 1 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung, kemudian di lanjut dengan menggunakan kapal kecil selama 2 jam perjalanan laut untuk mencapai ke Pulau Wayang.

Belakangan ini Pulau Wayang menjadi semakin ramai didatangi, istilahnya makin ngehitz bagi anak-anak muda di Instagram saat ini. Terlebih lagi pertama kali lihat Pulau Wayang ini saat acara My Trip My Adventure (MTMA) di Trans TV sekitar 1,5 tahun yang lalu.

Sampai bosen perjalanan laut 2 jam
Nih dia Kapal yang mengakut kami ke Pulau Wayang

Pulau yang memiliki batu yang menjulang tinggi ditengah tengah pulau ini sudah berhasil mencuri perhatian para wisatawan yang benar-benar sangat penasaran dengan Pulau yang sedang ngeHitz di media sosial terlebih di Instagram ini sedang menjadi para incaran para traveler yakni untuk merasakan dan melihat langsung Raja Ampat nya Lampung. Terlebih air nya masih sangat jernih dan biru, ibaratnya seperti surga yang belum terjamah.


Nama Lain Dari Pulau Wayang

Pulau yang terletak berdekatan dengan wilayah Punduh Pidada, Pesawaran ini nama aslinya berdasarkan daftar nama di Pemerintah adalah Pulau Kamintara. Oleh warga setempat, pulau ini kerap juga disebut dengan Pulau Botak.

Pulau Wayang Miniaturnya Raja Ampatnya Lampung (Taken by: @Masteguh78)


Biaya Sewa Kapal dan Apa Saja Yang Harus dibawa

1. Sewa Kapal per 10 orang Rp.1.200.000,- – Rp.1.500.000,-

2. Bawa Makanan Ringan dan Berat Untuk Selama Perjalanan Laut.

3. Bawa Obat-obatan seperti Antimo, Tolak Angin dan lainnya

4. Bawa Baju Ganti Buat ke Destinasi Selanjutnya.

PS: Perjalanan ke Pulau Wayang ini adalah hasil ngetrip bareng dengan Anak-anak LemesTraveler.

Share

53 comments

  1. hmmm untuk bisa nyewa kapal dengan murah ke pulau ini jadi harus pergi rame-rame, kalau sendirian selain bakalan bosen 2 jam-an di atas kapal, mahal tentu serem juga bagi aku yang takut dengan laut hehehe apalagi ga pakai pelampung

    1. Ya Mas kalau kesana mau murah ramean dan kalau sendiri biayanya yg besar. Hehehe..

      Dikasih pelampungnya, tapi kami tidak pakai..

    1. Hahaha.. muka Adit mah emang gitu Mbak.. Penyesalan itu dibelakang lho Mbak.. Ayok habis lebaran kesini lg bareng anak-anak LemesTraveler

    1. Ah bagus banget dah pokoknya Mas. Harus kesini Mas kalau ke Lampung.. Ya harga Kapalnya kalau mau murah ramean Mas. Tapi kemarin anak-anak Lemes perjalanannya private lho..

  2. Jadi pengen balik lagi ke Lampung, lumayan bgt, sebelum uang terkumpul buat ke raja ampat, ksni dlu kali ya, hehehe

    1. Ayok Mas balik lagi ke Lampung. Ngetrip bareng dengan BloggerCihuy lagi. Ya harus kesini dulul dong Mas yg dekat.. hehee

  3. Beneran kayak versi mininya bang, Oiya berati dg harga sewa segitu paling enak ya rame2 ya ?.

    Aku baru tau kalo Lampung bisa se Amazing ini :’), jadi banyak list yg harus di kunjungi saat main ke Lampung.

    1. Ya Mbak benar. Ya minimal 10 orang lah biar sewa kapalnya murah. Kalau sendiri lumayan juga lho. Hehehe

      Lampung emang banyak Mbak yg harus dikunjungin.. Ayok Mbak kesini..

    1. Ah nuhun Om Des. Y Om kalau pakai action cam fotonya pasti berbeda. Hehehe..

      Sebelumnya sih udah femes Om, tapi gak femes banget.

  4. Ke Lampung tambah banyak aja nih tempat yang harus dikunjungi. Beneran ini cocok disebut sebagai miniaturnya Raja Ampat. Walau menggunakan nama lokal Sendiri jauh lebih baik tapi untuk promosi dan agar orang lebih perhatian tak mengapa numpang ngetop dengan Raja Ampat. Jalan kesini rame-rame enaknya ya Jrin

    1. Ini masuk list Tante gak kalau ke Lampung lg. Hehehe

      Ya benar Tante,nama lokalnya lebih baik dipromosikan.. Ya kalau kesana ramean Tante biar sewa kapalnya murah..

  5. Wah Lampung makin gencar parade destinasi wisata apiknya. 2 jam kampul2 di laut sepadan dengan miniatur raja ampatnya yah apalagi rame2 bareng sahabat.
    Nggak ada acara mendarat di pulau kah?

    1. Ya Mbak benar, Lampung lg gencar-gencarnya dengan destinasi Wisata.. Pokoknya kebayar deh 2 jam di kapal dengan keindahan Pulau Wayang ini. Bukan gak ada, tapi emang gak bisa mendarat.. hehehe

    1. Kece banget Om Pulau Wayang ini.. Amien, semoga semakin maju dan sejahtera ya Om Pariwisata Lampung..

    1. Ya Mas lama perjalanannya.. Tapi terbayar kok dengan keindahan Pulau Wayang nya.. Nah kemarin kami Ombaknya besar, jadi beberapa orang di kapal mabok mereka..

  6. murah kalo ramean……. wkwkwk.. tapi ongkos ke lampung dari Situbondo itu looo… belum lagi perjalanannya.. dua hari sendiri.. pp 4 hari. ahaha Ya Allah….

  7. Ini Lampung makin heits aja ya. Aku baru sempet ke Pahawang sama Krakatau aja. Mampir kota pun cuma sebentar.

    Cuma, Lampung ini kendalanya infrastruktur gak cepet diperbaiki. Jalannya ancur banget hehehe ?

    1. Ya Mas aku juga awalnya tidak tahu, tapi setelah teman2 ngepost foto Pulau Wayang ini sekarang viral. Lampung jg punya Pulau Wayag Versi Mininya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *