Apa sih yang menjadi pertimbangan utama kamu dalam memilih smartphone? Tentu saja smartphone yang bisa diandalkan untuk menunjang komunikasi dan pekerjaan.

Sebagai seorang blogger yang hobi traveling dan kuliner, serta setiap harinya bekerja secara online tentu saja keberadaan smartphone sangat aku butuhkan. Terlebih dengan semakin banyaknya project yang bisa dikerjakan melalui smartphone membuat keberadaan benda ini sangat dibutuhkan.

Lalu apa yang menjadi pertimbanganku dalam memilih smartphone? Yang pertama tentu saja kualitas kamera yang mumpuni untuk mengambil gambar dan video, memori dan RAM yang besar serta baterai yang tahan lama.

Wah smartphone secanggih itu tentu saja harganya mahal kan? Siapa bilang. Bulan Januari lalu atau tepatnya 17 Januari 2019, OPPO mengeluarkan produk terbarunya, yaitu OPPO R17 Pro Litedengan spesifikasi yang canggih serta harga yang sangat terjangkau. Smartphone terbaru ini hadir dalam satu warna yaitu, Radiant Mist.

Setelah membaca dari beberapa sumber, OPPO R17 Pro ini menjadi smartphone incaranku agar bisa menunjang pekerjaanku setiap hari. Mengapa memutuskan untuk memilih OPPO R17 Pro?

1. Kamera Canggih

Sebagai seorang blogger yang juga hobi traveling dan kulineran, keberadaan kamera tentu saja sangat dibutuhkan. Kamera ini digunakan baik untuk mengabadikan moment perjalanan, foto untuk menunjang content blog maupun keperluan foto untuk beberapa pekerjaan di instagram yang membutuhkan kualitas foto yang bagus termasuk juga untuk membuat video.

Soal kamera OPPO R17 Pro, kamera belakang OPPO R17 Pro diklaim mampu menangkap gambar dengan detail dan terang pada malam hari. Hal ini berkat teknologi smart lens. Smart lens merupakan lensa pintar yang dapat menyesuaikan secara otomatis diafragma dengan banyaknya cahaya masuk. Smart lens sendiri memiliki diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4.

Tak tanggung-tanggung, pada smartphone premium ini OPPO menyematkan 3 kamera belakang. Spesifikasi 3 kamera belakangnya itu yakni 12 MP, 20 MP Sony IMX 362, dan kamera TOF 3D.

Sekadar informasi, teknologi TOF 3D ini adalah tentang penginderaan kedalaman 3D yang presisi. Tak hanya itu saja, membuat pengguna dapat mengubah TV menjadi konsol game.

Sementara itu, untuk kamera depannya, OPPO R17 Pro ini memiliki spesifikasi resolusi 25MP Sony IMX 576.

Tentu saja dengan kualitas kamera yang canggih tersebut akan sangat membantu aku dalam menghasilkan foto dan video dengan kuliatas yang bagus. Hal ini tentu saja sangat menunjang pekerjaanku.

2. Prosesor dan Memori yang mumpuni

Saat sedang bekerja dan membutuhkan waktu yang cepat tiba-tiba HP yang digunakan hang. Tentu sangat menyebalkan sekali bukan? Nah inilah yang menjadi pertimbanganku dalam memilih smartphone untuk bekerja.

Ponsel terbaru OPPO ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan 2.2GHz octa-core (2×2.2GHz + 6×1.7GHz) prosesor. Ponsel ini juga didukung dengan RAM sebesar 8 GB serta memori internal 128 GB.

Dengan prosesor dan RAM seperti ini, OPPO R17 Pro bisa diandalkan untuk membuka banyak aplikasi sekaligus dengan lancar.

3. Sistem Operasi dan Baterai

Jika sedang berada di luar rumah atau sedang berada di perjalanan sedangkan smartphone kita memiliki baterai yang tidak tahan lama sehingga harus sering diisi daya tentu sangat merepotkan. Nah ini juga yang menjadi pertimbanganku dalam membeli smartphone.

Pict by: Yudha Pratomo/KompasTekno

OPPO membekali ponsel terbarunya ini dengan baterai berkapasitas besar, yakni 3700 mAh. Dan kerennya nih OPPO R17 Pro ini juga dibekali dengan fitur Super VOOC, fitur ini mampu mengisi baterai ponsel hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Ponsel terbaru OPPO ini memakai sistem operasi Color OS 5.2 yang merupakan sisterm operasi terbaru, berbasis Android 8.1 Oreo. Namun belum diketahui apakah ponsel ini akan mendapatkan upgrade ke Android Pie atau tidak.

4. Layar

Ponsel terbaru keluaran OPPO ini memiliki layar selebar 6.4 inchi, yang memiliki resolusi 1080 piksel x 2340 piksel. Layar ponsel OPPO R17 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Grass 6. Desain layar pada ponsel ini juga dilengkapi dengan notch atau poni seperti layaknya ponsel-ponsel masa kini.

Aspek rasio layar pada body ponsel diklaim mencapai 91,5% sehingga membuat layar terasa lebih lega. Salah satu yang menarik adalah hadirnya sensor in-display fingerprintatau sensor pemindai sidik jari di dalam layar, sebagai salah satu fitur keamanan yang dimiliki OPPO R17 Pro ini.

5. Fitur Unggulan

OPPO R17 Pro dibekali dengan sistem pengisian baterai Super VOOC. Fitur ini adalah sebuah teknologi fast charging yang menjanjikan pengisian baterai berkapasitas 3.700 mAh secara penuh, hanya dalam waktu 35 menit saja.

Pict by: gadgetsquad

Selain fitur tersebut, OPPO R17 Pro mengusung software berupa sistem operasi Android 8.1 Oreo dibalut user interface (UI) terbaru ColorOS 5.1.

Ponsel ini sudah mendukung 4G LTE, dan konektivitas Wi-Fi, GPS, NFC, USB Type-C. OPPO R17 Pro menggunakan Dual-SIM (GSM dan GSM), dan jenis SIM card yang dipakai adalah nano-SIM.

6. Harga

OPPO sudah secara resmi merilis ponsel ini di Indonesia pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin, dan dijual dengan harga Rp. 9.999.000,- di pasaran.

Walaupun harus merogoh kocek agak dalam untuk membeli ponsel ini, namun sepertinya sepadan ya dengan kecanggihan fitur yang ditawarkan.

Bagaimana? Untuk semua kecanggihan yang ditawarkan, smartphone ini sangat cocok untuk para millennial dan para content creator yang banyak menggunakan smartphone dalam setiap aktivitasnya.

Untuk informasi selengkapnya bisa cek ke http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

Share

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *