Patung Tugu Rato Pengantin disuasana malam hari
Patung Tugu Rato Pengantin disuasana malam hari

Patung Tugu Rato Nago Besanding Atau Patung Naga Adalah Ikon Baru Dari Tulang Bawang Barat, Patung Tugu Rato Nago Besanding menggambarkan adanya dua ekor naga yang sedang menarik pelana serta dikendarai oleh kusir serta ditumpangi oleh Pengantin Lampung.

Dengan keanggunan dan keindahan Patung Tugu Rato Nago Besanding ini banyak masyarakat yang berkunjung untuk sekedar melihat atau berfoto – foto bersama Patung Tugu Rato Nago Besanding, namun banyak diantara mereka yang tidak mengetahui bahwa ada misteri yang tersimpan dibalik keindahan Patung Tugu Rato Nago Besanding tersebut.

Patung Tugu Rato Nago Besanding Diletakkan ( dibangun ) Disimpang Tiga Kampung Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik ( Warga Menyebutnya Rawa Kebo/Simpang Hasan ).

Menurut Warga sekitar dulunya daerah ini bernama Rawa Naga atau Tulung Naga.

Foto didepan Patung Tugu Rato Pengantin
Foto didepan Patung Tugu Rato Pengantin

Misteri Patung Pengantin Wanita yang sudah maju ke depan belum terungkap. Yang sebelumnya Patung Pengantin Wanita itu didalam payung dan bersejajar dengan Pengantin Pria.

Baca jugaPatung Hokage Ada di Tulang Bawang Barat

Jadi, kalau melewati Simpang Tiga Tiyuh Panaragan ini harus berhati-hati. Daerah ini masih sering terjadi kecelakaan.

Share

18 comments

    1. Nah itu dia Mbak aku belum sempat tanya detil dengan orang asli sana kenapa Naga nya warna putih. Tapi kalau menurut cerita sih dulu nya Pengantin Lampung dibawa dengan kereta kencana Mbak.. Ya mbak terlalu banyak misterinya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *