20161125_180604
Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih

Nah, jika berkunjung ke suatu daerah kurang lengkap kalau tidak merasakan kuliner khas di daerah itu tersebut. 😀

Kemarin saya berkesempatan berkunjung ke Kota Surabaya setelah pulang dari Kota Madura, jadwal keberangkatan kereta saya hari itu jam 21.00 dari Stasiun Pasar Turi menuju Stasiun Senen Jakarta. Jadi masih ada waktu lumayan lama sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Lampung.

Karena waktu sudah menunjukan pukul 18.30 kami sampai lupa waktu kalau sudah jam makan malam, karena keasyikan mengobrol bareng dengan kakak-kakak Travel Blogger Rifqy, Dou Mesraberkelana, kakak ndop, mbak imalavins, Mas Halim Santoso dan Mas Timo_wP disebuah Mall Plaza Tunjungan yang berada di Kota Surbaya.

img-20161201-wa0010
Bersama Kakak-Kakak Travel Blogger Jawa Timur, Jawa Tengah Dan Jakarta Makan Sate Klopo (Foto By: @HalimSantoso)

Dan Mbak Maulidia merecomendedkan kalau mau makan di Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih saja. Wah boleh tuh makan sate klopo,kalau begitu kita kesana saja nanti untuk menyantap makanan khas surabaya tersebut.

Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih Surabaya kuliner yang satu ini memang cukup unik, karena sajian utamanya adalah sate kelapa dengan proses pemanggangan yang sempurna. Tentu setelah itu sate kelapa yang dipanggang tadi diberikan parutan kelapa, tidak lupa diberi bumbu rempah-rempah khas Sate Klopo Ondonehen Ny.Asih Surabaya itu sendiri.

Saat dihidangkan, sate kelapa yang disuguhkan tidak lupa di campur dengan bumbu kacang, irisan cabe dan irisan bawang merah.

Disini juga tersedia menu sate seperti daging sapi, daging ayam, udang dan usus. Tempat kuliner Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih ini tidak pernah sepi lho dari pengunjung dari daerah surabaya maupun luar surabaya.

Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih Surabaya yang beralamat di Jalan Walikota Mustajab No.36, Surabaya – Jawa Timur

Tempatnya sih tidak begitu mewah dan besar Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih dan harga 1 porsi Sate Ayam nya hanya sekitar Rp.25.000,- lho.

Nah kemarin saya makan Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih Surabaya habis 2 piring lho, sumpah karena enak dan masakan nya sangat nikmat makanya sampai nambah.. 😀

Sumber foto-foto: @fajrinherris dan @halimsantoso

@fajrinherris

Penulis & Traveler Gadungan

Share

21 comments

      1. Bantu jawabb. Ondomohen itu dulu nama Jalan mas. Jadi daerah situ itu dulu namanya Jalan Ondomohen tahun 45′. Nah atas kebijakan pemerintah akhirnya jalannya berubah nama 😀 *Lidia*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *