1409487491846
Foto Bareng dengan Peserta Parade Festival Krakatau Tahun 2014 πŸ˜€ (foto by: @harrissena)

fajrinherris.wordpress.com

Malam itu ketika membuka sebuah akun media sosial www.twitter.com, ada sebuah berita tentang Lomba Menulis Blog di dalam rangkaian Festival Krakatau 2016 dengan tema “Lampung The Treasure of Sumatera” dan saya mencoba menulis di blog yang Gadungan ini.

Festival Krakatau 2016

Provinsi Lampung kembali menggelar event tahunan Festival Krakatau 2016 yang akan diadakan pada 21-28 Agustus 2016 mendatang. Festival Krakatau kali ini mengambil tema Lampung The Treasure of Sumatera.

 

lpg
Logo Lampung (by: google)

Sudah 2 tahun berlalu saya mengikutin Tour Krakatau di tahun 2014 yang lalu, waktu itu untuk pertama kali nya turun ke Gn.Anak Krakatau. Sebelumnya Festival Krakatau tersebut hanya melihat dari kejauhan saja dengan kapal roro (kapal fery).

 

IMG_20140830_094515
Foto diatas kapal sebelum berangkat tour dari pelabuhan boom

Sebenarnya binggung mau mulai dari mana cerita ini, tapi ya saya ceritakan saja pengalaman saya.

Lampung terkenal dengan beranekaragam kebudayaan dan pariwisata nya, yaitu seperti:

 

Pulau Pisang

Screenshot_2015-07-27-23-59-02-1
Sunrise di Pulau Pisang (foto by; @ayubadhi)

Pulau pisang terletak di kabupaten pesisir Barat, yang merupakan pemekaran dari kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung

Pulau yang tersembunyi di Lampung ya Pulau Pisang.

Menurut saya, the best spot dari Pulau pisang ini yaitu hamparan pasir yang luas didekat dermaga dan sunset mau pun sunrise nya.

Keramahan warga sekitar dan kearifan lokal nya, pemandangan alam serta ombak yang indah sangat tidak mungkin bagi saya untuk melupakan Pulau ini

Foto – Foto di Pulau Pisang

 

Tanjung Setia

IMG_20160505_074749
Sunset di Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Kabupaten Pesisir Barat – Provinsi Lampung. Pantai ini tidak kalah menantangnya dengan pantai-pantai di Sumatera yang di gunakan untuk kegiatan berselancar bagi para pencinta surfing sejati. Memang pantai ini telaknya terpencil dengan di kelilingi hutan lindung wisata bukit barisan selatan.

Pada bulan Juni – Agustus ombak di pantai ini dapat mencapai ketinggian 6-7 meter dengan panjang kurang lebih 200 meter.

eindahan pantai tanjung setia di Lampung dengan ombak yang memukau memang belum diketahui oleh sebagian wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Namun pantai yang teletak di Provinsi Lampung ini tidak kalah oleh pantai di Kuta Bali dan Lombok yang sudah lebih di kenal oleh wisatawan mancanegara.

Kiluan

 

20160123120533__MG_9314
Makan Siang di Dermaga (Penginapan) Bapak Solihin (foto by: tripod)

Kiluan yang terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Sebuah ironi saat pemerintah setempat menggaungkan Teluk Kiluan sebagai obyek wisata andalan Provinsi Lampung.

Kiluan yang terkenal dengan Lumba – Lumba, Pulau Kelapa dan Laguna Gayau. Tak heran wisatawan lokal maupun asing yang datang kemari pasti ingin melihat Lumba – Lumba.

Untuk melihat Lumba – Lumba harus menggunakan perahu Jukung dan jam 6 pagi harus sudah pergi ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba tersebut.

Dan satu lagi, Pulau Kelapa dan Laguna Gayau. Kalau Pulau Kelapa terkenal dengan hamparan pasir putih dan laut yang tenang & Kalau Laguna Gayau terkenal dengan kolam yang kecil di pinggir tebing.

Untuk askes ke Kiluan dari Bandar Lampung harus menempuh waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan Pribadi mau pun Travel.

Foto-Foto saat berada di Kiluan

 

Foto – Foto di Gn.Anak Krakatau tahun 2014

 

 

lpg1
banner (google)

Dan jangan lupa kunjungin situs nya Lampung Krakatau Festival 2016

www.lampungkrakataufest.com

 

IMG_20140901_103916
Foto Bareng dengan Travel Blogger, Admin Media Sosial dan Jurnalis

@fajrinherris

PenulisGadungan

Share

13 comments

  1. Pantai-pantai di Lampung memang tak kalah cantik dengan pantai-pantai di Bali dan Lombok πŸ™‚

    Aku penasaran dengan Pulau Pisang. Pingin ke sana ah tahun ini..

  2. Pengin ikut melihat anak Gunung Krakatau dari dekat, si biang kekacauan tahun 1883 itu. Konon kabarnya sekarang bisa didaki juga, ya? Memang anugerah banget karena Gunung Krakatau bisa ditatap dari dekat karena tak jauh dari Jawa, hehe. Keren-keren Mas, fotonya. Salut dengan Lampung yang bisa menuangkan popularitas Krakatau dalam bentuk festival seni, ditambah jalan-jalan ke situsnya secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *