20161021_233207
Sudah Bisa Dibilang Seorang Backpacker Belum 😀

Ke Jakarta ngapain dan dengan siapa berangkat!! Pasti selalu ada pertanyaan begitu.

Ya ke Jakarta main saja kok!! Lah bukannya itu kalau main ke Jakarta harus membawa uang banyak ya? Tidak harus membawa uang saku banyak, ya kalau kamu mau shooping dan janjian sama wanita di Jakarta pasti bawa uang banyak dong. Tetapi tidak bagi saya membawa uang saku banyak,saya kan ke Jakarta untuk menghadirin undangan dari @IDCorners “Jakarta Night Journey” bukan untuk shopping mau pun janjian sama seorang wanita lho. 😀

Ah sudahlah kalau ngomongin shopping mau pun seorang wanita mah tidak akan ada habisnya lho. Mendingan uang untuk shopping itu ditabung untuk membeli seserahan. Lho kok jadi begini. Sudah – sudah cukup. Hehehehe 😀

Saya sih sudah biasa kalau ke Jakarta, Bogor maupun ke Bandung itu pasti ngeteng dan malah saya sendiri belum pernah yang namanya Naik Pesawat Terbang (KATRO BANGET KAN). Yang saya senangin dari perjalanan naik kendaraan umum itu banyak kisah cerita nya lho (apa lagi kalau sama seorang kekasih).

20161021_201834
Terminal Rajabasa Di Malam Hari

Perjalanan saya di mulai dari Terminal Rajabasa, dari situ saya naik Bus Ekonomi yang jurusan Rajabasa-Bakauheni. Sempat menunggu 1 jam di dalam bus karena masih mencari penumpang, didalam bus saya ngobrol sama seorang Mahasiswa Universitas Lampung yang katanya dia mau Mendaki Gn.Gede bersama 5 orang temannya.

Nah harga tiket Bus yang saya naikin jurusan Rajabasa-Bakauheni itu Rp.23.000,- lho itu yang Ekonomi ya dan kalau yang AC sekitaran Rp.25.000,-/27.000,- gitu deh.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam akhirnya sampai juga di Pelabuhan Bakauheni – Lampung Selatan.

20161021_233136
Loket Pembelian Tiket Kapal Fery

Dari turun mobil saya langsung ke Loket dan membeli tiket Kapal Fery, setelah membeli tiket saya langsung jalan ke Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni.

Sempat melihat oh itu Kapal Fery nya (dalam hati berbicara ah pasti kecil nih kapal) eh tetapi saya sudah salah prediksi. Yang saya naikin Kapal Fery “KM. DHARMA RUCITRA 1” tersebut sudah pernah saya naikin sebelumnya pada bulan Agustus yang lalu.

  1. Dharma Rucitra 1 sangat-sangat lah bagus, bersih dan nyaman sekali lho. Loh kok kamu bisa ngomong begitu, ya karena saya sendiri yang sudah muter-muter dari atas sampai kebawah. Karena penasaran itu lah makanya saya muterin kapal tersebut.

Biasanya kan naik Kapal ada biaya tambahan kalau kita ingin masuk ke Ruangan Exsekutif maupun Bisnis. Yang ini tidak harus membayar biaya tambahan lho, kita masuk ke Ruangan Exsekutif maupun Bisnis nya GRATISSSSS..

Nah ada beberapa Ruangan khusus di Kapal KM.Dharma Rucitra 1, seperti

-. Ruangan Menyusui

-. Ruangan Movie Box

-. Ruangan Tidur Supir

-. Café

-. Ada Ruangan santainya lho kayak di Ruangan Keluarga (Kalau tidak percaya rasain sendiri naik Kapal KM.Dharma Rucitra 1 nya)

-. Dan masih banyak lagi

Nah Ini Gambaran Kapal KM. Dharma Rucitra 1 (Videonya ada di https://www.instagram.com/fajrinherrisgembel/)

Hayo berapa coba naik Kapal KM.DHARMA RUCITRA 1 tersebut!! Pasti banyak yang menyangka itu pasti MAHAL ya. Oh tentu tidak, kita hanya cukup membayar Rp.13.000,- saja lho!! Ah yang benar, ya benar kok. Dengan harga Rp.13.000,- tersebut sudah bisa menikmati fasilitas KM.Dharma Rucitra 1.

Nah jadi kalau ada yang mau naik Kapal tersebut bisa ngehubungin Kantor Cabang yang ada lho!!

  1. Kantor Cabang Merak

Komplek Perkantoran Syahbandar Pelabuhan Merak

Phone: 0813-1580-0959 / 0254-571331, Fax: 0254-570121

  1. Kantor Bakauheni

Komplek Perkantoran ASDP Pelabuhan Bakauheni

Phone: 0727-331190

Layanan SMS, Ketik: Info <spasi>Jadwal Kirim Ke 0811 127 1121

Nama-Nama Kapal nya

  1. MUSTHIKA KENCANA
  2. DHARMA KENCANA IX
  3. KIRANA II
  4. DHARMA RUCITRA 1

Setelah menempuh jalur laut sekitar 3 jam akhirnya saya sampai juga di Pelabuhan Merak Banten. Selanjutanya saya melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan mencari Bus yang Jurusan Merak – Kalideres.

Loh kok naik mobil jurusan itu!! Ya karena sudah ada yang menunggu nanti nya di Terminal Kalideres nya lho. Mang berapa harga naik Bus tersebut, kemarin membayar sekitar Rp.23.000,- lho. Ah serius kamu, serius lah masa mau bohongin persaaan sendiri *loh kok bawa-bawa perasaan sih* 😀

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam setengah akhirnya sampai juga di Terminal Kalideres. Sampai disana mampir dulu lah ke warung kopi sambil menunggu jemputan datang..

Nah jadi kalau perjalanan mutus-mutus naik kendaraan umum tidak banyak makan biaya, hanya dengan Rp.100.000,- sudah dengan ngopi dan rokok lho ke Jakarta.. Hematkan 😀

Jadi kamu pilih mana kalau ke Jakarta!!

Naik Pesawat Terbang atau Naik Bus yang langsung… 😀

Bersambung ya, nanti ada kisah perjalanan lainnya lho.. 😀

@fajrinherris

Penulis Gadungan

Share

18 comments

  1. Keren ulasannya mas, kebanyakan orang bikin ulasan dari Jakarta ke luar kota, tapi ini malah kebalikan…mantab Mas. Pasti ketemu macetnya justru di dalam Jakartanya ya hahahaha. Boleh sekali2 mendaki gunung Gede seperti kenalan mahasiswa itu mas….:)

    1. Makasih mas mauliddin. Ya karena saya tinggal dlampung jd kalau kpulau jawa pasti selalu ngeteng sih.. Tahun 2006 dulu sempat ke Posko Pendakian Gn.Gede, tetapi itu bulan januari pendakian ny di tutup, jd saya sama 2 teman pulang lg ke lampung dari bandung.. Kalau berangkat malam tidak ketemy macet nya mas.. makasih sudah mampir mas 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *