itspJ0lUby1455341876
Sumber gambar: merahputih.com

Kamu pasti sudah membayangkan betapa asyiknya jalan-jalan ke Kota Bandung dong? Ya, kota yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat ini memang tidak pernah kehabisan pesona untuk menarik para wisatawan agar mampir ke wilayahnya. Menyajikan harmonisasi yang apik antara pusat perbelanjaan, kuliner, dan panorama; Bandung seakan menjadi jawaban yang tepat untuk kamu yang ingin merasakan liburan lengkap dengan segala macam suasananya.

Kamu yang senang melakukan wisata belanja sudah pasti tidak dapat menolak pesona
Bandung. Memiliki banyak factory outlet dan pusat kerajinan sepatu maupun jeans, kamu harus siap-siap menjaga dompetmu agar tidak terlalu kalap belanja. Bagi pencinta kuliner pun, Bandung menjadi kota yang sangat ramah karena menyajikan beragam pilihan jajanan enak dengan harga yang terjangkau. Kalaupun kamu adalah pencinta wisata alam, banyak tempat menarik di Bandung yang menawarkan panorama cantik yang siap memanjakan mata. Salah satunya adalah De Ranch yang ada di kawasan Lembang, Bandung.

labschool1-jaksel
Sumber gambar: Bandung.panduwisata.id

Menjadi tempat wisata yang hits belakangan ini, pesina De Ranch memang tidak boleh
dipandang remeh. Bahkan bisa dibilang, liburanmu ke Bandung belum sempurna apabila belum menyambangi tempat wisata yang tergolong unik ini. Mengunjungi De Ranch pun tidak sulit. Kamu tetap bisa melakukan perjalanan ke Bandung menggunakan kereta api seperti biasa. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke arah Lembang dengan transportasi lain yang tersedia atau agar lebih simpel dengan menyewa mobil.

Baca Juga: Kenekatan Berbuah Kisah Mengeksplore Pulau Pisang

De Ranch menjadi objek wisata yang unik dan sayang jika dilewatkan karena di sinilah kamu bisa merasakan sehari menjadi koboi. Tidak seperti koboi asli yang harus berpanas-panasan di atas kudanya, di De Ranch pengalamanmu menjadi koboi terasa lebih menyenangkan karena suasana sejuk yang selalu menyelimuti kawasan tinggi di Bandung ini.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika singgah di De Ranch. Berbagai kegiatan seru ini pun akan membuatmu semakin ingin cepat-cepat memesan tiket KA Jakarta Bandung di situs Traveloka untuk bisa mendapatkan pengalaman menjadi koboi dadakan. Agak kaget karena kenapa memesannya di Traveloka? Soalnya agen perjalanan online yang satu ini sudah berekspansi dan menyediakan kebutuhan tiket buat kamu yang memang gemar melakukan perjalanan dengan kereta api!

Naik Kuda ala Koboi Namanya juga kawasan wisata baru berkonsep koboi-koboian jadi sudah pasti ketika kamu berkunjung ke De Ranch, kamu seakan bisa menjadi koboi benaran. Tidak hanya menjajal menjadi koboi dengan kuda mainan, kamu bisa merasakan sensasi mengelilingi wilayah peternakan De Ranch dengan kuda benaran. Tidak perlu takut karena baru pertama kali menunggang kuda sebab akan selalu ada penjaga yang mendampingi.

deranch1
Sumber gambar: travel.detik.com

Harus diakui bahwa pengalaman naik kuda tidak hanya bisa kamu rasakan di De Ranch. Hanya saja, pengalaman berkudamu akan terasa berbeda di objek wisata yang satu ini karena nuansa koboi kental terasa di sekeliling arena berkuda De Ranch. Bukan cuma itu, gayamu pun akan menjadi seperti koboi sejati dengan pakaian alat koboi yang disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Mulai dari topi, baju, dan sepatu ala koboi akan membuatmu makin keren dalam menunggang kuda!

Dengan atribut koboi yang lengkap, kamu pun akan dibuat terpesona dengan pemandangan alam De Ranch yang menakjubkan. Berada di wilayah ketinggian Lembang, pepohonan hijau tinggi akan menjadi suguhan utama di tiap jengkal perjalananmu menunggang kuda di De Ranch.

Sajikan Banyak Wahana Seru Lainnya Naik kuda ala koboi memang menjadi menu utama dalam kegiatan liburan di De Ranch. Namun, jangan berpikir bahwa tempat wisata yang satu ini hanya mengandalkan wahana tersebut, ya! Nnyata tempat wisata yang satu ini masih punya banyak wahana seru lainnya yang siap membuat liburanmu kian seru.

De-Ranch-Bandung
Sumber gambar: Apuy-Puye.com

Menyadari bahwa yang sering berkunjung ke lokasinya rata-rata adalah keluarga, pihak
pengelola De Ranch menyediakan arena khusus untuk tempat bermain anak. Ya, harus diakui bahwa menunggang kuda akan sulit dilakukan oleh anak kecil. Karena itulah, beragam wahana permainan edukatif juga disajikan di tempat wisata yang satu ini.

Mulai dari permainan bola air, peti luncur, sampai perahu air siap membuat anak kecil manapun betah berada di arena De Ranch. Kamu dan bocah-bocah yang ikut berlibur bersamamu pun bisa belajar memerah susu sapi hingga beternak di De Ranch. Kalaupun berlibur bersama keluarga dan tetap ingin mengelilingi wilayah De Ranch tanpa rasa capai dan tanpa harus menunggang kuda sendiri-sendiri, delman yang ada di tempat wisata ini patut kamu jajal. Tenang saja, delman yang ada di De Ranch pun menawarkan konsep kereta kuda ala koboi yang akan membaut liburanmu tidak akan terasa membosankan sedikit pun.

Baca juga: Pulau Wayang Sebagai Miniatur Raja Ampatnya di Lampung

Share

26 comments

  1. duhhh kangen bandung 😦

    bandung mmg punya ssuatu yg bkin nyaman, bkn cmn wisata dan kulinernya tapi semua deh heheh..

    kmrn wktu main ke bandung gk sempat ke tempat ini,, smga msh bisa main ke bandung dan bsa k sni lah,,bergaya ala ala coboy

    1. Aku juga kangen Bandung lagi, Kak Adi. Aku belum puas Kak mengexplore Kota Bandung karena keterbatasan waktu juga euy.

      Ayo kapan2 kita ke Bandung lagi yuk, Kak

    1. Wah masa iya orang Bandung belum pernah kesini. Heheh

      Siap, Kang. Nanti kalau kesana meet up bareng dengan Kang Irham jg

  2. Sudah pernah kesanaaa :D. Ajak anak2 waktu itu, dan si kaka super seneng bisa naik kuda sampe puas, pake baju cowboy pula :D. Nyobain aneka wahana lainnya jg mas.. Tapi kalo aku k bandung, yg aku incer jg kulinernya kok 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *