myimago350
Mas Teguh Sedang Berpose di Jembatan Talang Air (Foto By: @ayubadhis)

 

Jembatan Talang Air yang berada di Pekon Fajar Esuk, Pringsewu – Lampung. memiliki jembatan talang air yang membentang sepanjang kurang lebih 100 meter di atas ketinggian 20 meterJembatan ini merupakan buatan Belanda sekitar tahun 1937, disini ada 5 jembatan talang. Namun yang struktur bangunannya indah dan lengkungannya hanya ada 1 ini. Pesona tersebut mengundang ketertarikan warga untuk mengunjunginya.

myimago353
Mas Teguh Dan Harris Sedang Mengambil Foto (Foto By: @ayubadhis)

 

Terutama yang dominan berkunjung pemuda dan pemudi, atau bahkan sejoli yang sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan alam di lokasi tersebut. Bahkan, beberapa dari mereka mengabadikan gambar pribadi di lokasi tersebut.

myimago357
Mas Teguh Sedang Mengambil Foto dijembatan talang (Foto By: @ayubadhis)

 

Jembatan Talang air menyambungkan saluran irigasi yang terputus jurang tersebut memiliki daya tarik tersendiri, selain mempertontonkan pemandangan alam berupa sawah, pegunungan serta sungai.

myimago375
Sepasang Sejoli Sedang Berphoto diatas Jembatan Talang Air (Foto By: @ayubadhis)

 

Sementara, pada bagian atas talang tersebut tersusun papan yang dilapisi plat baja sepanjang talang air itu membentang. Sehingga lebih tampak seperti jembatan selebar kira-kira satu meter membentang di atas jurang dan dibuat sedemikian rupa.

myimago378
Dua Sejoli Setelah Selesai Berphoto-photo (Foto By: @ayubadhis)

 

Jarak tempuh dari Kota Bandar Lampung kurang lebih 1 jam setengah dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua untuk sampai ke jembatan talang tersebut.

myimago354
Harris Sedang Mengambil Foto (Foto By: @ayubadhis)

 

Share

5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *